TMMD  

Terima Kasih TNI, Ke Makam Istri di Parunggalih Pemalang Dekat

Pemalang – Ini diungkapkan Casduki (64) warga Desa Kesesirejo Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang kepada Serka Aan Setyawan, Tim Jurnalistik TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang saat berpapasan memikul pakan ternak di lokasi pengerasan makadam 805 meter, Minggu (24/3/2019).

Petani sekaligus peternak kambing asal desa tetangga sasaran TMMD, Desa Jatiroyom, mengaku terfasilitasi jalan baru antar desa, Jatiroyom-Parunggalih yang hampir jadi dan akan segera diresmikan saat upacara penutupan TMMD (27/3).

“Matur nuwun Pak, mbenjing teng sarean garwo kulo wonten Parunggalih caket,” ucapnya dengan logat Jawa. (Terima kasih Pak, nanti ke makam istri saya di Desa Parunggalih dekat – red).

Casduki juga menuturkan bahwa, selama ini jika hendak ziarah ke makam istrinya harus menempuh jarak 20 kilometer dalam waktu 45-50 menit dengan memutar melewati desa tetangga yaitu Desa Pasir, namun jika jalan selebar 2,5 meter berupa makadam dan rabat beton 919 meter jadi, dirinya hanya perlu 10-15 menit melewati jalan baru TMMD untuk menyambungkan jarak baru 4 kilometer menyusuri perkebunan jati Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang.

Kakek yang mempunyai 9 (enam) ekor kambing ini juga berencana menjual beberapa ekor ternaknya sebagai uang muka pembelian motor second, agar dapat sering mengunjungi kerabat istrinya yang asli Parunggalih. (Aan Pendim Pemalang).