TMMD  

Bengkel Motor di Jatiroyom Pemalang Alami Kenaikan Omset

Pemalang – Meningkatnya kendaraan bermotor khususnya roda dua yang nekat mengakses lokasi pekerjaan TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, juga seiring dengan meningkatnya kerusakannya.

Tentu bagi pengendaranya adalah musibah, namun bagi Syam (32) montir RT. 04 RW. 02 Dusun Kaliwadas Desa Jatiroyom adalah berkah. Bengkel yang terletak di Jalan Provinsi Pekalongan-Purwokerto di Dusun Kaliwadas, tak jauh dari Bendung Kaliwadas ini, menjadi tempat reparasi warga Desa Parunggalih dan Pasir jika hendak ke pusat pemerintahan kecamatan, pasar, Puskesmas maupun sekolah.

Terlihat dirinya sedang memperbaiki kendaraan dinas Serda Tolani, anggota tim jurnalistik publikasi TMMD dari Kodim, karena mengalami kerusakan mesin. Senin (25/3/2019).

Syam mengaku, Tolani adalah salah satu pelanggan setianya, karena motornya kurang tepat untuk mengakses pembangunan jalan selebar 2,5 meter yang masih belum jadi, yaitu makadam 805 meter serta pengecoran jalan sepanjang 919 meter. Ia pun akan kehilangan beberapa pelanggan TNI yang sedang membangun Jatiroyom karena TMMD akan berakhir (27/3).

Sementara ditanya soal penghasilannya, Syam menjelaskan bahwa mengalami kenaikan berarti dari sekitar 100 ribu rupiah menjadi 150-200 ribu rupiah/hari. Pasalnya, jika ada kerusakan di lokasi TMMD, bengkel terdekat sementara adalah miliknya dan Andi (29) Dusun/Desa Jatiroyom Rt. 09 Rw. 03. (Aan Pendim Pemalang).