TMMD  

Kementerian Kesehatan RI Turut Mendukung Layanan di 11 Lokasi TMMD

Pelayanan kesehatan yang dilakukan pada kegiatan TMMD adalah salah satu kegiatan yang paling banyak mendapatkan perhatian masyarakat. Mulai dari jenis pemeriksaan kesehatan, pengobatan, sunatan massal atau layanan ibu & anak balita. Ini karena semua layanan tersebut dilakukan gratis tanpa biaya, sehingga sangat meringankan beban masyarakat.

Pada periode TMMD 104 kali ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI juga ikut memberikan dukungan di 11 lokasi, salah satunya di Konawe, Sulawesi Tenggara.

“Dukungan kami dari Kementerian Kesehatan yakni menurunkan tim kesehatan mulai dari Dinas Kesehatan Provinsi Sultra maupun kabupaten, guna memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Setiorini, Kepala Sub Bagian Program Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI.

Dalam even TMMD, Kemenkes RI telah berpartisipasi aktif sejak tahun 2015. “Karena program kami memang menjangkau kesehatan masyarakat dasar, khususnya di daerah-daerah terpencil yang membutuhkan pendekatan akses kesehatan masyarakat. Kami memilih wilayah-wilayah yang aksesnya agak susah dijangkau. Sehingga pelayanan kesehatan bisa dirasakan semua masyarakat,” tuturnya lagi.

Hal ini juga diungkapkan Dansatgas TMMD 104 Konawe, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya . “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, baik yang memiliki BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) atau tidak. Yang terpenting, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan gratis secara luas,” jelasnya.