TMMD  

“TNI TELAH MEMBUAT JALAN BARU DI DESA”

Kemanunggalan TNI – Rakyat merupakan suatu hal yang tidak bisa terpisahkan, karena TNI merupakan begian dari rakyat. Ada semboyan yang mengatakan bersama rakyat TNI Kuat. Ini merupakan suatu makna dimana TNI harus selalu hadir di tengah – tengah rakyat dalam berbagai aspek.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI melalui program TMMD Yang merupakan upaya untuk membangun dan memajukan Desa – Desa pelosok dimana harus membangun beberapa akses yang sangat penting bagi kemajuan di daerah tersebut.

Akses yang paling utama yaitu pembuatan akses jalan serta jembatan yang sangat berpengaruh bagi perkembangan serta kelancaran aktivitas masyarakat di Desa.

Pada program TMMD ke 104 Tahun 2019. TNI melaksanakan kegiatan tersebut di wilayah kabupaten Bone, yaitu di Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe. Pelaksanaan tersebut menargetkan pembuatan beberapa akses seperti takut, drainase, decker, jembatan serta jalan.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung dan pembuatan beberapa akses tersebut sudah terlihat hampir selesai dimana jembatan yang sudah jadi dibuat serta jalan sejauh 4.000 meter dan timbunan yang sudah diratakan sejauh 2.000 meter pun sudah terlihat hasilnya.

Suatu upaya yang sangat besar dan luar biasa yang dilakukan oleh TNI yang membawa perubahan pada pembangunan beberapa akses di Desa yang membawa harapan baru yang besar manfaanya bagi masyarakat untuk kesejahteraan mereka di berbagai bidang.