Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Ruhnya Prajurit Pemalang Adalah Tanpa Margin Membangun Jatiroyom

Pemalang – Kebersamaan seperti satu kesatuan keluarga tergambar jelas saat anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang saat melaksanakan istirahat siang pembangunan Jembatan Limpas sepanjang 20 meter lebar 3,5 di Kali Bacin, petak 104 lahan Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang.

Jembatan yang berada di titik 340 meter dari nol Makadam yang sedang dibangun sepanjang 805 meter lebar 2,5 meter ini, mulai memasuki tahap penyempurnaan abutment jembatan pada bagian sisi timur jembatan (dari arah Desa Jatiroyom ke Parunggalih).

Rasa kekeluargaan tersebut tidak hanya terlihat saat bekerja saja, pendekatan berupa makan, ngopi dan merokok bersama dilakukan prajurit guna menjaga semangat warga masyarakat yang membantu tugas TNI terpelihara melanjutkan progres jembatan 80 %. Selasa (12/3/2019).

Tampak Serda Tolani, anggota jurnalis lapangan publikasi TMMD dari Kodim 0711 Pemalang sedang menuangkan kopi dan memijit warga masyarakat di lokasi tersebut. Kesederhanaan adalah ruhnya TNI yang merupakan salah satu tujuan TMMD dalam membangun kedekatan tanpa batasan yaitu tidak membedakan baik usia, status, golongan, pangkat, jabatan maupun adat istiadat.

Keakraban TNI-Rakyat yang mungkin dapat dilihat kembali dalam kegiatan seperti karya bakti pembersihan lingkungan di wilayah Koramil-Koramil. (Aan Pendim Pemalang).