TMMD  

Program TMMD, Teredukas Buat Warga Sekitar Gunungmalang

JEMBER – Program Nasional yang dilakukan Satgas TMMD diedukasi tidak hanya untuk warga sasaran yakni Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kab Jember saja. Melainkan untuk warga sekitar dan masyarakat luas.

Dalam Program TMMD ke 104 Kodim 0824/jember Program kegiatannya tidak hanya pembangunan fisik tetapi juga pembangunan non fisik yaitu pebinaan sumberdaya manusia Dilokasi sasaran.

Kemanfaatannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0824/Jember ini bahkan tidak hanya terlokalisir bagi masyarakat Desa Gunungmalang saja tetapi sedapat mungkin bermanfaat bagi masyarakat luas.

Seperti Bakti Sosial (Baksos) Keluarga Berencana dan kesehatan (KB Kes) yang dilaksanakan di Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS) Jember pada Sabtu 23/03/2019 dengan pelayanan pemasangan kontrasepsi gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Kepala Staf Kodim 0824 sekaligus selaku Wakil Komandan Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak yang hadir dalam Baksos tersebut menyamapaikan bahwa Baksos yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember.

Untuk masyarakat yang dilayani adalah warga Desa Gunungmalang dan desa-desa lainnya yang merupakan warga kurang mampu yang berminat membatasi kelahiran dengan cukup 2 anak, sesuai program pemerintah baik dalam mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera maupun dalam rangka pengendalian perkembangan Penduduk.

Sehiingga azas kemanfaatannya TMMD Ini lebih luas cakupannya. Kata Wadansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember. (Siswandi)