Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Inilah Bentuk Kontruksi Bedah Rumah TMMD Jember

JEMBER – Rumah layak huni menjadi cita-cita semua orang. Tidak terkecuali bagi pemiliknya. Harapan itu terbesit bagi sasaran TMMD beah rumah di warga Desa Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember.

Seperti yang dihuni Kasmirah (55), warag setempat. Rumah kayu yang telah dihuninya selama 20 tahun dibedah. Lantai tanah, berubah jadi lantai keramik. Tidak hanya itu, dinding juga berubah menjadi tatanan batu kapur yang baik dan hangat.

“alhamdulillah, rumah saya sudah dibedah. Kini sudah bagusasn dari sebelumnya, terimaksih pak TNI, “ jelas kasmirah.

Sementara itu, Letkol Inf Arif Munawar mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran anggotanya yang masuk dalam Program Bedah Rumah TNI Mamnunggal Membangun Desa (TMMD). Sebab, dinilai sukses dan sesuai tarjed.

Program Bedah Rumah TNI Mamnunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember merupakan sinergitas Kodim 0824 dengan Pemerintah Kabupaten Jember.

Sehingga dalam pengerjaan insfrastruktur tidak lepas dari verifikasi oleh pihak-pihak yang sudah ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Seperti Pada Rabu 06/03/2019 Pukul 10.00 Wib Bedah Rumah tepatnya milik Tasir yang beralamat di RT.002/004 Dusun Karang Kebun Desa Gungun malang Kec Sumberjambe Kabupaten Jember, yang mendapatkan kunjungan dari konsultan PU Cipta Karya, Ajeng W yang didampingi Komandan Kompi Satgas TMMD Kapten Inf Suwarno, Pelda Syaifudin Staf Teritorial Kodim 0824 dan Babinsa Kopka Asep Dimyati.

Tidak hanya ditempat tersebut saja sebelumnya juga sudah melakukan pengecekkan dilokasi bedah rumah lainnya dan dari pemeriksaan yang dilakukan Ajeng W menyampaikan, bahwa pengerjaannya sudah sesuai dengan ketentuan. Sehingga keberadaannya memang sudah kewajiban harus datang dan melaksanakan pengecekkan ditengah-tengah pembangunan seperti ini. Sehingga mengetahui kontruksi dan bahan yang digunakannya.

Komandan Kompi Satgas TMMD Kapten Inf Suwarno menyampaikan terima kasih atas pemeriksaan yang dilakukan, karena dengan pemeriksaan seperti ini, kalau memang terdapat kesalahan dalam pengerjaannya dapat segera dibenahi secara dini, kalau memang tidak ada permasalahan ya kita lanjutkan saja.

Demikian halnya Komandan Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa dirinya sudah berpesan kepada seluruh pelaksana dilapangan agar membantu proses pengerjaan pada semua sasaran yang akan dikerjakan, mari kita kerjakan dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat. (Siswandi)