TMMD  

Tmmd 104 Kodim 0824/ Jember Lalukan Pavingisasi Jalan Desa

JEMBER- Progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0824 Jember, yang bertempat di Dsn. Paleran, Ds. Gunungmalang, Kec. Sumberjambe Kab. Jember, Saat ini melakukan Pavingisasi jalan poros Desa sepanjang 500 meter dengan lebar 2 meter, di Dsn. Paleran.

Dansatgas TMMD 104 Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengatakan bahwa saat ini satgas dari Yonarmed 8/105 Tarik sedang mengerjakan jalan poros Desa. Lebih jauh Dansatgas mengatakan bahwa jalan yang dikerjakan saat ini, Sejak dibukanya kegiatan TMMD ke-104 beberapa hari yang lalu, dilakukan pengerasan dengan menggunakan paving.“sekarang jalan tersebut menjadi mudah untuk dilewati dan sudah tidak berdebu,dan sampai kini pengerjaanya sudah mencapai 95 persen.”Ujar Letkol Inf Arif Munawar,24/3/19.

Lebih lanjut, pengerjaan berupa fisik dilakukan dengan gotong-royong dan bergantian tiap harinya, dengan harapan, setelah dibangunnya jalan poros Desa tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat desa untuk memperlancar transportasi.“Sehingga, warga dalam beraktivitas bisa mudah. Dan muaranya pada peningkatan ekonomi warga masyarakat, tuturnya. (Penrem 083/Bdj)