TMMD  

Ditengah Asa, Jembatan TMMD Jadi Solusi

Jember – Awalnya, jembatan Dusun Ajungbabi, Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember merupakan jembatan kecil dengan ukuran 1 Meter dengan panjang 2 meter. Jembatan itu menajdi jalan utama penghubung antara Desa Gunungmalang dengan Desa Rowosari.

Apabila jembatan itu rusak, maka warga desa setempat akan melintas ke jalan melingkar. Jarak yang ditempuhpun akan lebih panjang.

“Ini dulu dibangun dengan dana swadaya Komandan, karena kemampuan kami kecil sehingga jembatannya ya hanya berukuran 1 meter lebarnya dan panjangnya 2 meter, jadi hanya dapat dilalui kendaraan roda dua dan kalau berpapasan salah satunya menunggu dibawah karena tidak cukup, “ Kata Sunarto, salah satu tokoh masyarakat desa setempat.

Letkol Inf Arif Munawar yang didampingi oleh Komandan Kompi Satgas Kapten Inf Suwarno, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Sondah Krisyamto dan pasukan beberapa staf pada kesempatan tersebut menyampaikan akan kita koordinasikan dengan pihak terkait agar jembatan ini segera dimulai pengerjaannya.

Pembangunan jembatan ini harus dipercepat karena sangat dibutuhkan masyarakat, kan kita perbesar dan minimal dapat dilalui kendaraan roda empat, untuk itu kita sedang pihak-pihak sedang menyelesaikan tehnisnya dan dalam beberapa hari ini akan segera kita kerjakan, akan kita percepat pembangunannya karena sangat dibutuhkan dan dinanti-nanti oleh warga masyarakat.

Bahkan Letkol Inf Arif Munawar selaku Dansatgas TMMD Ke 104 Kodim 0824 ini memerintahkan kepada Komandan Kompi Satgas TMMD agar melakukan pengerjaan jalannya dulu, di bersihkan dan diratakan sehingga saat pengerjaannya nanti dapat berjalan lancar. (Siswandi)