Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Membangun Desa, Kolaborasi TNI dan Mahasiswa di TMMD 104 Konawe

Dalam melaksanakan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) 104 di Konawe, TNI tidak saja bekerjasama dengan unsur-unsur pemerintah daerah dan pusat, namun juga berkolaborasi dengan mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKNP (Kuliah Kerja Nyata Profesi). Salah satunya, mahasiswa dari STIKES (Sekolah Tinggi Kesehatan) Mandala Wiluya, Kendari.

Kegiatan yang dilakukan adalah penyuluhan kesehatan, dan ikut serta dalam membantu kegiatan fisik seperti renovasi masjid dan gereja.

Kontribusi mahasiswa itu diapresiasi oleh Sekcam (Sekretaris Camat) Anggotoa, M. Agus Salim. “Pemerintah serta masyarakat sangat bersyukur dan mengapresiasi tinggi atas apa yang diperbuat mahasiswa KKNP.

Saat ini, pembangunan yang dilaksanakan pemerintah pada dasarnya tidak lepas dari peningkatan derajat kesehatan masyarakat, ke tingkatan yang lebih baik,” katanya dalam sambutan , Senin (25/3/2019).

Iksan, mahasiswa yang bertindak selaku Koordinator Kecamatan (Korcam) KKNP wilayah Kecamatan Anggotoa, menyampaikan terima kasihnya atas bantuan dan dukungan TNI dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan selama ini.

“Saya sebagai Korcam, selalu dihubungi untuk selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan non-fisik TMMD. Dukungan satgas dalam mendatangkan masyarakat sangat membantu sekali ,” katanya.