TMMD  

Pengerjaan talud jalan tani terus di kebut

Sebuah talud yang lokasinya di medan bebatuan terus dikebut penyelesaiannya. Direncanakan jika memang nanti waktunya tidak sampai, terpaksa pekerjaan tersebut akan dilembur. ”Kalau memang waktunya tidak sampai kita harus lembur,” tandas Koordinator lapangan, Kapten Inf Yusuf.Senin(25/03/2019)

Sebagaimana diketahui, di TMMD yang ke 104 Kodim 1407/Bone, salah satu sasaran fisiknya adalah pembangunan talud yang terletak di kanan kiri jalan tani. Menurut Kapten Inf Yusuf, total talud yang dibangun ada beberapa titik, dimana satu titik diantaranya terletak didaerah berbatuan sehingga perlu penanganan khusus.
Kondisi talud tersebut sepanjang 50 meter, dimana pengerjaanya menggunakan material hasil galian yang merupakan bebatuan yang amat sangat keras.

Yang membuat Danramil 1407-02/Dua Boccoe selaku koordinator lapangan harus terjun langsung kelokasi ektrim tersebut.Untuk memberi motivasi anggota satgas dalam setiap kegiatan,meskipun butuh kerja ekstra dalam proses pengaliannya. Namun hal itu tidak membuat anggota satgas patah arang,mereka begitu bersemangat dalam pengerjaannya.

Dan salah satu tukang satgas TMMD, Sertu Rusdiaman juga mengemukakan, meski waktu TMMD tinggal beberapa hari lagi, masih ada waktu bagi Satgas dan warga untuk menyelesaikan pekerjaan talud itu. ”Saya sependapat, jika memang dipandang perlu nantinya akan diberlakukan lembur,” ungkap Rusdiaman.