TMMD  

Apel Terakhir Satgas TMMD Bersama Masyarakat Jatiroyom-Parunggalih Pemalang

Pemalang – Inilah pemandangan yang akan segera hilang saat TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang resmi ditutup (27/3). Anggota TNI dan masyarakat Desa Jatiroyom dan Parunggalih Kecamatan Bodeh melaksanakan apel pagi pamungkas di beberapa tempat berbeda di lokasi penyelesaian sasaran fisik tersisa. Selasa (26/3/2019).

Dari gambar terlihat Babinsa Parunggalih, Serka Kusnadi mengambil apel pagi pembagian tugas di samping Jembatan Kali Maribaya wilayah Desa Parunggalih atau kawasan hutan jati Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang petak 105.

Dalam apel terakhir ini, Kusnadi mewakili seluruh anggota Satgas menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat bila selama sebulan bersama ada perilaku maupun tutur kata prajurit yang menyinggung perasaan masyarakat.

“Tidak lupa saya mewakili rekan-rekan Satgas TMMD Reguler 104, mohon diri dan minta doa masyarakat agar besok setelah upacara penutupan dan kembali ke kesatuan masing-masing diberikan keselamatan di perjalanan,” ucap Babinsa.

Sementara diketahui, untuk pekerjaan fisik tersisa masih melanjutkan pencarian batu dan pengerasan makadam 805 meter 95 %, rabat beton sepanjang 919 meter dan lebar 2,5 meter (95 %), pembuatan saluran drainase 95 % serta finishing talud ke-3 dengan panjang 30 meter tinggi 1,5 meter dan lebar 30 centimeter mencapai 90 persen. (Aan Pendim Pemalang).