TMMD  

Jelang Penutupan TMMD Reguler Pemalang, Satgas Berpamitan Ke Warga

Pemalang – Hampir sebulan penuh ratusan TNI berada di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh dalam rangka membangun desa melalui kegiatan Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang. Artinya detik-detik TMMD akan ditutup dan mereka akan berpisah dengan warga sasarannya tersebut.

Sehari jelang penutupan (27/3), Satgas mulai berpamitan. Terlihat Ketua Tim Jurnalistik TMMD Kodim 0711 Pemalang, Letda Inf. Nurma Firdous bersilaturahmi dengan tokoh agama sekaligus Imam Masjid Baitul Mukmin Desa Parunggalih RT. 01 RW. 02 Kecamatan Bodeh, Ustadz Taruno (batik coklat).

“Saya mewakili seluruh anggota Satgas TMMD mohon diri sekaligus mengucapkan terima kasih atas bantuan warga masyarakat Parunggalih yang telah bekerja bersama masyarakat Jatiroyom dalam membantu TNI,” ucapnya Selasa (26/3/2019).

Sebaliknya juga disampaikan Ustadz Taruno, bahwa masyarakatnya mengaku senang dengan adanya pembangunan jalan selebar 2,5 meter (makadam 805 meter dan rabat beton 919 meter) serta jembatan baru (Jembatan Limpas Kali Bacin, 20 x 3,5 meter) penghubung Parunggalih dengan desa tetangganya yaitu Jatiroyom. Pasalnya, akses tersebut akan membawa perubahan besar dalam hal perekonomian sebagai sarana angkut dan penjualan panen ke kota, pendidikan serta fasilitas kesehatan terdekat di Jatiroyom.

Jarak sebelumnya, 19 kilometer 45-50 menit akan berubah menjadi 4 kilometer 10-15 menit. Tak lupa Taruno menitip pesan terima kasih kepada Bupati dan Dandim/Dansatgas TMMD melalui Nurma Firdous. (Aan Pendim Pemalang)