TMMD  

Warung di Hutan Jati Tutup Dengan Berakhirnya TMMD Pemalang

Pemalang – Ialah Kartinah (46), penduduk Dusun Pirutan RT. 02 RW. 03 Desa Ujungnegoro Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, yang kini disebut penjual makanan dan minuman ringan di warung tengah hutan jati Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang.

Warung tenda dadakan di dekat Jembatan Limpas TMMD Reguler 104 Pemalang (panjang 20 meter dan lebar 3,5 meter), menggunakan terpal dan rangka batang jati ini akan tutup mulai besok pagi (27/3) bersama dengan berakhirnya pembangunan di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh. Pasalnya pelanggan setianya yaitu Satgas TMMD, akan pulang ke kesatuan masing-masing pasca upacara penutupan yang dihadiri Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, M.M, M.Tr (Han) sebagai Inspektur Upacara.

Dari hasil jualan bersama Khusnul Lugiyarti (48) tetangganya, Kartinah berencana membuka warung kelontong di rumahnya. Inilah manfaat pembangunan akses baru yang dilakukan TNI bersama segenap elemen dan masyarakat, selain membangun infrastruktur pendekat Desa Parunggalih ke Jatiroyom, juga mensejahterakan ekonomi bagi dirinya.

“Terima kasih TMMMD, saya selaku ibu rumah tangga kini akan menjadi pemilik warung kelontong di Pirutan,” ucap Kartinah yang kelebihan menyebutkan TMMD dengan TMMMD, Selasa (26/3/2019). (Aan Pendim Pemalang).