TMMD  

Akses Jalan Baru Mengurangi Biaya Produksi Pertanian

SIGI –Pembangunan fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 yang dilaksanakan oleh Kodim 1306/Donggala memberikan manfaat yang sangat banyak bagi warga desa Bakubakulu dengan Desa Bobo, terutama pembangunan fisik jalan penghubung dan jembatan sedang dikerjakan oleh satgas TMMD, Selasa ( 26/03/18).

Salah satunya yang dirasakan oleh ibu Masnah (52) petani warga desa Bobo, mengaku dengan akses jalan yang sudah dibangun oleh satgas TMMd reg 104 Kodim 1306/Donggala secara tidak langsung sudah membawa dampak yang positif diantaranya adalah bisa menekan ongkos produksi yaitu di biaya taransportasi akan lebih murah.

“Dengan akses jalan yang sudah dibangun oleh satgas TMMd reg 104 Kodim Donggala, secara tidak langsung sudah membawa dampak yang positif bagi kami petani disini pak, diantaranya adalah bisa menekan ongkos produksi yaitu di biaya taransportasi akan lebih murah. ” ungkapnya.

Saat ini ibu Masnah kebetulan sedang panen kunyit dan dibantu oleh Serda Made yang kebetulan lewat dan melihat ibu Masnah yang lagi panen kunyit.untuk harga kunyit sendiri dipasaran sekarang harganya mencapai 3000 rupiah per kilogram.

Dirinya berharap,dengan menurunya ongkos produksi maka juga akan menambah penghasilanya. Dan itu artinya pembangunan yang dilakukan oleh satgas TMMD reg 104 di desa Bobo membawa dampak yang positif yaitu menambah kesejahteraan masyarakat.(*)