TMMD  

Masakan Jengkol Goreng Bikin Perut Satgas TMM Keroncongan

SIGI- Begitu dengar jengkol parut langsung keroncongan ,Jelang istirahat siang seluruh tim satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa ) dan warga kembali ke rumah-rumah warga masing-masing untuk melakukan isoma (Istirahat Salat dan Makan), Selasa (26/03/2019).

Kebetulan untuk isoma banyak anggota makan siang di tempat Kepala Dusun Bobo Fahrudin (60) Kecamatan Palolo. Kabupaten Donggala, “Menu makan siang yang disiapkan oleh Fahrudin merupakan menu sederhana tapi nikmat dan segar,” terang Peltu Sujono Anggota Koramil 02/PaloloKodim 1306/ Donggala.

“Apalagi ada sambal terasi dan tahu tempe serta sayur asem menambah nikmatnya menu makan siang tambah lagi ikan asin,” tambahnya.

Pada saat itu juga ada beberapa rekan yang sedang menikmati ,nikmatnya jengkol diantaranya Serda Hartono, Sertu Anto, Serda Novianto, Serda Maafi dan Koptu Slamet “Yang paling gemar dengan menu pete dan jengkol adalah Serda Hartono dan Serda Novianto,” menurut Fahrudin.

Dia sangat senang dan ikhlas dalam menyiapkan makan bagi Satgas TMMD Kodim 1306 Donggala. Fahrudin dalam menyiapkan makan siang prajurit diambilkan dari kebun miliknya seperti pete dan sayur-sayurannya. “Jadi hanya tahu tempe dan jengkol serta bumbu dapur saja yang beli,” Ucapnya.

“Alhamdulillah Anggota Satgas mau menerima apa adanya yang kami siapkan dan tidak mewah-mewah,” tambahnya lagi.(*)