TMMD  

Selama TMMD Berlangsung Warung Bu Saropah Ramai

JEMBER – Warung Nu Saropah meskipun terbuat dari bambu namun lokasinya memang relatif strategis karena berada di tepi jalan dekat dengan Lapangam Gayasan Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kab Jember, yang merupakan lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Ke 104 Kodim 0824/Jember.

Dengan demikian maka warung Bu Saropah tersebut banyak dikunjungi oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang menginap dilokasi sekitar warung tersebut.

Tidak banyak ragam barang dagangan yang dijual yaitu kerupuk, makanam ringan, minuman dan menyediakan kopi, kalaupun ada makanan paling-paling mie instan dan telur, namun hal itu justru banyak digemari oleh pasukan muda yang hanya ini sekedar ngopi bersama teman-teman lainnya.

Hal itulah yang.mengakibatkan warung tersebut mulai buka jam 07.00 sampai dengan Jam 22.00 Wib tidak pernah sepi dari pengunjung. Kata Bu Saropah 65 Tahun pemilik warung tersebut.

Semenjak ada TMMD ini warung saya ramai pengunjung hingga saya menyuruh anak saya membantu disini melayani pembeli. Kata Bu Saropah dengan logat Madura. ( Siswandi)