TMMD  

Pekerjaan Dibuat Asik Yang Sulit Pun Jadi Mudah

DONGGALA – Semakin kesini semakin nyata. Ia, itulah yang menjadi kekuatan TMMD 104 Kodim Donggala. Para personil Satgas tampak selalu bersemangat dan para warganya juga selalu ada bersama.

Kegiatan dalam pembangunan rumah tiga pilar yang nantinya digunakan untuk 3 unsur dalam melayani masyarakat ini perlu dikebut secara marathon, pasalnya sudah hampir 1,5 minggu masih mencapai 35 persen.

Oleh karena itu dalam pengerjaan pembangunan rumah tiga pilar tersebut dibagi tugas dengan melibatkan baik TNI dan warga masyarakat Bobo Kecamatan Palolo.

Ada yang mengaduk jenangan dan bahkan ada yang mengayak pasir. Bahkan karena begitu asyiknya dalam mengayak pasir, kedua anggota dari batalyon 714 ini tak terasa menggoyangkan badannya bagaikan mengikuti irama.

Saat Serka Fransko menunjukkan kedua pasukan yang sedang mengayak kepada wartawan, Sabtu (9/3/19) ia mengatakan, “Lihat mas pasukan itu yang lagi mengayak, kayak penyanyi. Mungkin gak sadar mereka menggoyangkan tubuhnya, heheheh.”

Memang sebenarnya mengayak pasir merupakan pekerjaan yang dilakukan oleh dua orang sambil menggoyangkan badannya karena ayakan itu akan mengeluarkan pasir dengan ukuran sesuai dengan ukuran penyaringnya dan harus digerakkan.