TMMD  

Daeng Amir mengaku sangat bersyukur adanya pembangunan jalan rintisan

Kodim 1422 Maros melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 melakukan perintisan jalan desa sepanjang 3,5 km yang menghubungkan Desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manai di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros. Proyek yang mulai dikerjakan sejak 26 Febrari 2019 lalu tersebut rencananya ditargetkan rampung pada 27 Maret 2019 mendatang.

Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Infanteri Farid Yudho mengatakan, rintisan jalan yang menghubungkan Desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manai sangat dibutuhkan oleh warga karena menghemat 25 Km perjalanan para warga dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Farid Yudho menambahkan, dengan adanya akses jalan yang dibangun oleh TNI tersebut, pihaknya berharap bisa membantu masyarakat di desa tersebut. “Khususnya dalam meningkatkan produktifitas pertanian serta memberi akses kemudahan bagi anak-anak dalam menempuh pendidikan,”

Sementara itu, salah seorang warga, Daeng Amir mengaku sangat bersyukur adanya pembangunan jalan rintisan yang dibangun oleh Kodim 1422 Maros.Menurutnya, dengan adanya akses jalan tersebut warga tidak perlu lagi mengakses perjalanan yang cukup jauh untuk ke desa tetangga.

Sementara itu, sekitar 150 personil yang dilibatkan dalam perintisan jalan tersebut terdiri dari Batalyon Infanteri 726, Batalyon Zipur 8 Sakti Mandra Guna, Batalyon Paskhas, personil Kodim 1422 Maros, Korem 141 Toddopuli, personil Polres Maros dan masyarakat setempat.