Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Sasaran TMMD memang seharusnya begitu

Rombongan Staf Ahli Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Brigjen TNI Anang Dwitono tiba di lokasi perintisan jalan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1422 Maros di dua desa di Kecamatan Tompobulu, Maros, Senin (18/3/2019).

Kedatangan Brigjen TNI Anang Dwitono didampingi Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Faried Yudho. Dengan mengendarai mobil jeep, Staf Ahli Kasad dan rombongan melintas dari titik nol sampai ke dusun Damma menyaksikan langsung kondisi rintisan jalan TMMD tersebut.

“Medan yang dikerjakan di TMMD Maros itu, masuk dalam kategori terberat”, kata Brigjen TNI Anang Dwitono.

Kata dia, ini salah satu lokasi TMMD yang terbilang medannya sangat berat. Belum lagi kondisi cuacanya yang tiap hari hujan. Tapi saya yakin ini akan selesai sesuai targetnya.

“Sasaran TMMD memang seharusnya begitu. Menyasar wilayah terpencil yang sulit diakses, agar pembangunan bisa dirasakan secara luas oleh warga. Dengan kehadiran TMMD disana, diharapkan kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat”, sebutnya.

Sasaran TMMD yang dirintis ini, memang sangat dibutuhkan oleh warga untuk distribusi sekaligus akses sosial.

Terpisah, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Faried Yudho mengaku, masih terus menggenjot pengerjaan rintisan jalan yang kini sudah diatas 80 persen itu. Bahkan, di sisa 9 hari kedepan, prajurit TNI bersama warga bekerja siang malam bergotong royong.

“Sembilan hari lagi. Tapi kami yakin rintisan jalan ini selesai tepat waktu, meskipun cuaca sedikit tak bersahabat”, katanya yakin.