TMMD  

Penutupan TMMD Ke-104 Wujudkan TNI Manunggal Membangun Desa

Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104, Kodim 1407/Bone, yang digelar selama dua bulan kemudian hari ini ditutup oleh Danrem 141/Toddopuli, Rabu (27/3/2019), di Lapangan Desa Lallatang, Kabupaten Bone.

Danrem 141/Toddopuli Kolonel Inf Suwarno, SIp dalam sambutannya mengatakan bahwa, setiap kegiatan TMMD dapat dilihat semangat kebersamaan, serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat, dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan.

Ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen Bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat, katanya.

Menurutnya, semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara.

Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan Bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh, ujarnya.

Oleh karena itu, selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI, mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-104, ucapnya.