TMMD  

Perpisahan Satgas TMMD Pemalang di Hutan Jati Perhutani RPH Kaliwadas

Pemalang – Perpisahan TNI dengan warga masyarakat Desa Parunggalih Kecamatan Bodeh, Desa yang akan segera terkoneksi ke kota dengan jarak terdekat melewati desa tetangganya yaitu Desa Jatiroyom, juga dilakukan di hutan jati Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang petak 105.

Tampak Serka Purwo, anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang dari kesatuan Yonif 407 Padmakusuma yang beralamatkan di Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, dengan Darto (41) warga RT. 04 RW. 02 Dusun Parunggalih. Tampak juga Pratu Askha, kaos hitam, memeluk Manto (35) tetangga Darto, saat bertemu melakukan pencarian batu gunung untuk merampungkan makadam di titik akhir 805 meter. Selasa (26/3/2019).

Darto mewakili seluruh warga Parunggalih tak lupa mengucapkan terima kasih. Pasalnya, kini mereka kini tidak lagi memutar arah hanya untuk ke Kecamatan Bodeh melewati Desa Jatiroyom dan Kesesirejo (19 kilometer 45 menit sampai ke Jatiroyom). Dengan menyusuri jalan baru TMMD di areal hutan jati Perhutani tersebut, Parunggalih-Jatiroyom langsung terakses 4 kilometer 10-15 menit.

Walaupun belum jadi, namun anak-anak Parunggalih yang bersekolah di SDN 01 dan 03 Jatiroyom Desa Jatiroyom sudah menyusuri jalan selebar 2,5 meter (makadam 805 meter dan rabat beton 919 meter) dan menyeberangi Kali Bacin melalui Jambatan Limpas Kali Bacin yang juga dibangun sepanjang 20 meter lebar 3,5 meter.

Inilah tujuan dari TMMD, bekerja bersama masyarakat sehingga terciptanya kemanunggalan dengan masyarakat objek pembangunan. (Aan Pendim Pemalang).