TMMD  

Kartini Jatiroyom Menangis Melepas Satgas TMMD Pemalang

Pemalang – Perpisahan mengharukan juga dialami Kartini (71) janda Dusun/Desa Jatiroyom RT. 08 RW. 03 Kecamatan Bodeh, dengan Koptu Totok, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 104 dari Koramil 05 Ulujami Kodim 0711 Pemalang. Selasa (26/3/2019).

Kartini terharu dan menangis mendengar kabar bahwa para anggota TNI telah selesai bertugas membangun desanya dan akan kembali ke satuan masing-masing setelah upacara penutupan TMMD di lapangan desa (27/3). Nenek berharap agar dapat bertemu lagi dengan Totok, yang sudah dianggap seperti anaknya sebelum dirinya meninggal.

Diketahui, Kartini adalah satu diantara tiga orang penduduk desanya yang mendapatkan program bedah rumah TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang dengan bantuan anggaran dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar masing-masing 10 juta rupiah.

Kini dengan hadirnya TMMD, menjawab doanya untuk memiliki rumah yang layak dan sehat untuk ditempati bersama dua tetangganya yaitu Riyanto (44) buruh serabutan RT. 08 dan Kartini (71) janda RT. 09. (Aan Pendim Pemalang).