TMMD  

Rasa Haru Iringi Perpisahan Satgas TMMD Di Jatiroyom

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Program TMMD Reguler ke-104 Tahun 2019 Kodim 0711/Pemalang yang digelar di Desa Jatiroyom, Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang secara resmi telah ditutup oleh Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos, M.M, M.Tr (Han), Rabu (27/3/2019).

Satgas TMMD bersama masyarakat selama 30 hari bekerja keras selesaikan pekerjaan sasaran fisik yang sudah direncanakan. Dalam empat minggu tersebut, personel satgas berbaur dan tinggal bersama warga, sehingga terjalin kebersamaan dan harmonisasi.

Empat minggu berlalu, dan tiba saatnya penutupan TMMD, terlihat para warga dan personel satgas bersuka cita, pekerjaan telah usai dan masyarakat mulai memanfaatkan hasil jerih payah Satgas bersama warga yang selama ini dikerjakan secara bersama-sama.

Namun dibalik itu semua, ada hal yang membuat sedih, terutama bagi warga yang rumahnya ditempati anggota satgas. Hubungan yang pada awalnya terasa biasa, lambat laun menjadi sebuah keluarga sehingga tiba saatnya berpisah patinya ada yang merasa kehilangan.

“Saya sangat senang TMMD telah rampung. Namun saya sedih, bapak TNI tinggalkan kami. Kapan bapak bisa datang lagi. Mereka sudah seperti anak sendiri,” tutur Ibu Siti rt 09/03 salah satu warga yang rumahnya ditempati satgas.

“Namun saya menyadari betul, ada pertemuan tentu ada perpisahan. TNI harus melaksanakan tugas di tempat lainnya. Bagaimanapun juga, saya sudah menganggap mereka yang selama ini tinggal di rumah saya sebagai anak saya sendiri. Saya berharap silaturahmi ini tetap terjalin terjaga”, tambah Siti.(*).