TMMD  

TMMD Ke – 104 T.A 2019 Di Talaud Resmi Ditutup

Operasi Bhakti TNI lewat Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun Anggaran 2019 di wilayah Kodim 1312/ Talaud, Sulawesi Utara yang dipusatkan di Desa Rusoh, Kecamatan Beo Selatan secara resmi telah ditutup oleh Danrem 131/ Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.IP, M.Si., Rabu (27/3).

Pada upacara penutupan di Lapangan Sangkudiman Melonguane, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Penutupan Danrem 131/Stg, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.IP, M.Si., dengan Komandan Upacara Danramil 1312 – 07 Miangas, Mayor Inf. Davidson Rading.

Selaku penanggung jawab operasional TMMD, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan Irup mengatakan, upacara penutupan sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/ kota di seluruh Nusantara. TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Upacara penutupan ini turut dihadiri Bupati Kepulauan Talaud yang diwakili Sekda Ir.Adolf Binilang bersama sejumlah pejabat teras di lingkup pemda, Dandim 1312/ Talaud, Letkol Arm. Gregorius Eka Setiawan, SE, M.I.Pol., Danlanal Melonguane, Letkol Mar. Augustinus Purba,SE., Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati, SIK., sejumlah perwira menengah di Korem 131/ Stg bersama Dandim 1301/ Sangihe dan Dandim 1310/ Bitung, Kadis Pengelola Kawasan Perbatasan Sulu Djemmy Gagola, Kasipidum Kejari Kepulauan Talaud Bobby Selang, Kabandara Melonguane Saptono, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Red)