TMMD  

Kejar Target, Pembangunan Sasaran Fisik TMMD Modal Keberhasilan

Donggala- Dapat suntikan tenaga, pelaksanaan sasaran fisik TMMD reguler ke-104 Tahun 2019 di Desa Bobo, Kecamatan Palolo, Kabupaten Donggala, diharapkan akan mempercepat pekerjaan.

Komandan Rayon Militer (Koramil) 02/BRM, Kapten Inf Hanafi, menyampaikan hal tersebut saat menerima dukungan Banser, Minggu (24/3/19), di halaman Kantor Desa setempat.

Danramil menyatakan, 10 personil dari Banser Subah siap bergabung dengan warga dan Satgas TMMD untuk ikut merampungkan dua sasaran fisik yang masih terus dikebut, yakni pembuatan jalan tembus dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Hari ini juga 10 personil Banser siap ditempatkan untuk membantu warga dan Satgas TMMD di lokasi pembangunan jalan tembus maupun di lokasi rehab RTLH,” terangnya.

Menurut dia, keberadaan 10 Banser merupakan tambahan tenaga untuk lebih mempercepat pekerjaan maupun untuk memudahkan rotasi personil di lapangan.

Sampai saat ini, seluruh kekuatan TNI yang diterjunkan di lokasi TMMD mencapai 260 personil. Jumlah tersebut belum termasuk warga dan tambahan tenaga baru dari Banser.

“Dengan tambahan amunisi yang baru, harapanya akan semakin meringankan tenaga warga dan Satgas TMMD di lapangan,” ujarnya.