TMMD  

Masakan Warga untuk Satgas TMMD Bikin Haru

Donggala- Satgas TMMD Regtas ke-104 Kodim 1306/ Donggala tahun 2019 membantu masyarakat memasak untuk konsumsi personel TMMD di Desa Bobo, Kecamatan Palolo,Selasa (30/10/2019).

Dalam pelaksanaan program TMMD Regtas ke-104 Kodim ,Donggala, salah satu hal yang tidak kalah penting adalah urusan konsumsi, karena sebagai sumber tenaga para prajurit dan masyarakat dalam menjalankan program membangun sasaran fisik.

Satu diantara orang yang berperan penting dalam menjaga ketersediaan konsumsi adalah Wartummi (55) , warga Dusun Durensari Desa Bobo ia sebagai juru masak makan sehari-hari prajurit yang sedang melaksanakan program TMMD Regtas ke-104 Kodim Donggala tahun 2019.

Wartumi menyampaikan, meskipun memasak sendiri, ia tidak terbebani dalam menyediakan konsumsi untuk anggota.

“Momen seperti ini adalah suatu kehormatan karena bisa memasak untuk kebutuhan makan sebagian prajurit, terkadang juga dibantu sama pak tentara, ” jelasnya.

Ini semua, lanjutnya, dilakukan atas kesadaran sendiri dan ijin dari suami, karena memang sudah lama mendambakan pembangunan khususnya pembangunan jalan di kampung ini.

“Jadi saya akan membantu bapak TNI dengan cara memasak, ” jelasnya.
Ternyata kekompakan antara Satgas TMMD dan masyarakat tidak hanya dalam gotong royong melakukan pembangunan fisik, namun hingga aktivitas di dapur untuk menyiapkan makanan para prajurit.”Tambahnya. ( Pendim 1306/ Donggala ).