TMMD  

Kebersamaan dan Kekompakan TNI –Warga Prioritas Utama Keberhasilan

Donggala – Kebersamaan anggota satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama masyarakat bukan hanya pada saat istirat kerja ataupun makan siang saja tetapi juga ditunjukan saat pulang kerja untuk senantiasa menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan. Rabu (5/3/19)

Hal tersebut menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain. Merujuk pada filosofi TNI, yakni TNI berasal dari rakyat. Tampak keceriaan dari wajah prajurit Satgas TMMD dan warga yang menikmati suasana perjalanan pulang naik mobil Dinas terbuka pic up.

Pulang kerja bersama – sama merupakan bentuk kebersamaanaan dan kekompakan TNI dan warga dalam mengisi aktifitas sehari-sehari di lokasi TMMD Reguler ke 104 Kodim 1306 Donggala di wilayah Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Donggala.

“Dengan kebersamaan ini merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa pulang bersama satu pic up mobil Dinas terbuka denga anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang bisa terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan,” ujar Riyanto warga warga desa Bobo.

Dengan adanya TMMD rumah warga tidak pernah sepi karena selalu ada kegiatan anggota satgas baik itu sedang tugas maupun sedang istrirahat, sholat dan makan, apalagi Kantor Balai Desa Bobo dijadikan Pos Kotis TMMD, sehingga setiap hari selalu ada TNI maupun instansi pemerintah yang melaksanakan koordinasi ataupun kegiatan lainnya yang berkaitan dengan TMMD. (Pendim1306)