TMMD  

Terbukanya Akses Jalan Jatiroyom-Parunggalih Melalui TMMD Meningkatkan Kesejahteraan Petani

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Perasaan senang dan gembira tentunya dialami warga Jatiroyom dan parunggalih, pasalnya, jalan yang dulunya becek dan berlumpur sekarang sudah diperbaiki dan menjadi bagus melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reg 104 Kodim 0711/Pemalang.

Namun tidak hanya petani dan masyarakat desa jatiroyom dan parunggalih saja yang sekarang bisa menikmati akses jalan tersebut. Sunardi (45)th kaos hitam yang merupakan pedagang beras dari kabupaten pemalang juga diuntungkan dengan terbukanya akses jalan tersebut.

Dikatakan Sunardi, dirinya mengaku sangat kaget bercampur senang, pasalnya baru satu bulan sebelumnya dibangunnya jalan tersebut dia tidak bisa lewat, namun kini bak jalan jalan tol yang di bangun dengan kilat dan cepat jalan tersebut sudah menjadi bagus dan bisa dilewati kendaraan.

“ Bagaimana tidak kaget pak, sebulan sebelumnya ada TMMD ini, saya mau ke desa Parunggalih tidak bisa karena jalanya becek dan berlumpur, tadi saya coba lagi kesana dan ternyata sudah seperti jalan Tol,”ungkapnya.Kamis (28/3/2019) kepada Babinsa Sunoto.

Dengan sudah terbukanya akses jalan tersebut dirinya mengungkapkan, akan memudahkan petani dalam menjual hasil panen dan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan petani.

“Jelas memudahkan petani dalam menjual hasil pertanian mereka pak, dan tentunya imbasnya juga kesejahteraan mereka meningkat,”Kata Sunardi.(*)