TMMD  

Dengan terbangunya rasa kebersamaan

Donggala- Guna memupuk rasa kebersamaan antara Anggota Satgas TMMD dengan Masyarakat, Banyak hal dan cara dapat dilakukan anggota Tim Aju Satgas TMMD ke 104 Kodim 1306/DGL untuk melakukan interaksi atau berkomunikasi sosial dengan warga desa. Seperti yang dilakukan Kopda Hendrik, Anggota Tim Satgas TMMD Kodim 1306/DGL yang berinteraksi dengan cara menghampiri masyarakat dan mengajak berbicara sembaring bercanda bersama.

Sambil beristirahat mereka saling bercerita pengalaman hidup dengan bersantai di bawah pohon singkong. Hal seperti diharapkan bisa mendekatkan hubungan emosional antara Tim Satgas TMMD dengan Warga, sehingga dalam sehari akan timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan dalam bekerja.

“Dengan terbangunya rasa kebersamaan satu sama lain dan rasa persaudaraan satu sama yang lain, makan akan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat”. Kopda Hendrik . Selain itu, tujuan kegiatan TMMD yaitu membangun infrastruktur desa, guna memudahkan akses dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan daerah perbatasan” Tambahnya.