TMMD  

Hubungan emosional antara Tim Satgas TMMD dengan Warga

Donggala – TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan perbatasan.

Guna memupuk rasa kebersamaan antara Anggota Satgas TMMD dengan Masyarakat, banyak hal dan cara dapat dilakukan anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 1306/DGL untuk melakukan interaksi atau berkomunikasi sosial dengan warga desa. Seperti yang dilakukan Pelda Sudiyono, Anggota Tim Satgas TMMD Kodim 1306/Donggala melaksanakan interaksi dengan cara menghampiri dan mengajak berbicara sembaring bercanda dan tertawa bersama. Sambil beristirahat mereka saling bercerita pengalaman hidup dengan bersantai di bawah pohon Kopi.

Hal ini akan mendekatkan hubungan emosional antara Tim Satgas TMMD dengan Warga, sehingga dalam sehari akan timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan dalam bekerja. “Dengan terbangunya rasa kebersamaan satu sama lain dan rasa persaudaraan satu sama yang lain, makan akan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat”. Ujar Pelda Sudiyono.