TMMD  

GOTONGROYONG WUJUDKAN HARAPAN TUKANG PIJAT

Sekian lama mengalami kebutaan dan hidup penuh kesederhanaan sebagai tukang pijat kampung, kini keceriaan tergambar diwajah Ibu Tipa sejak adanya program TMMD.

Kebahagiaan hatinya cukup beralasan lantaran rumah berdinding bambu telah diperbaiki oleh personel satgas TMMD. Dinding bata yang lebih kokoh kini memperindah tampilan rumahnya.

Sarana MCK-pun juga tersedia sesuai standart kesehatan. “Terimakasih yang besar” adalah ungkapannya dalam bahasa madura yang kental terhadap perbaikan rumahnya.

Selebihnya ia hanya bisa menunduk sembari mengusap air mata tanpa berucap apapun.
Selama 30 hari personel TMMD di Desa Gunung Malang bersama warga setempat bergotongroyong dalam pembangunan rumahnya. Selama pengerjaan ia bersama sang suami tinggal dirumah tetangganya.

Para tetangga sekitar turut merasakan kebahagiaan dari pasangan suami istri renta ini. Mereka paham betul bagaimana kondisi mereka selama ini. Mengandalkan upah yang tidak seberapa hanya untuk sekedar makan keseharian mereka. Dengan adanya program kemanunggalan ini seakan mewujudkan kebahagiaan pasangan tukang pijat dan tetangganya yang sekian lama didambakan.