TMMD  

Kenapa Baru Sekarang Ada TMMD Pemalang

Pemalang – Adalah kata-kata yang diucapkan Muhammad Tawakal (21) pemuda Dusun Kebaderan RT. 04 RW. 01 Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, kepada Serka Eko Winarno, Anggota Jurnalis Lapangan Publikasi TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang. Jumat (29/3/2019).

Nampak Tawakal, panggilan akrab Muhammad Tawakal, sedang rebahan di jalan beton baru selebar 2,5 meter yang beberapa hari diresmikan Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos, M.M, M.Tr (Han), saat menutup pembangunan TNI di Lapangan Desa Jatiroyom (27/3).

“Alhamdulillah Pak TNI, sekarang saya bisa istirahat di jalan yang bapak buat, karena kalau hujan jalan ini pasti yang paling kering buat duduk selain batu,” ucapnya saat rehat menggarap kebun jagung, di Hutan Jati Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang, petak 91.

Senada disampaikan, Muhajir (41) tetangganya yang berterima kasih kepada Pemerintah dan TNI. Pasalnya, dirinya bisa numpang ngopi di tengah jalan mulai saat ini.

Sementara diketahui, rabat beton sepanjang 919 meter ini telah menghubungkan Desa Parunggalih-Jatiroyom dengan jarak baru 4 kilometer 10-15 menit sebagai jalan pertanian, pendidikan dan kesehatan baru, menggantikan jalan lama yang harus melambung sejauh 19 kilometer 45-50 menit melewati wilayah kecamatan tetangga, Bantarbolang. Selain rabat beton, TMMD juga membuka jalan dengan memangkas Bukit Maribaya dan mengeraskannya dengan makadam sepanjang 800 meter, serta membangun Jembatan diatas Kali Bacin Bukit Maribaya. (Aan Pendim Pemalang).