Banner Iklan Sariksa

H-10 Pencoblosan, Seknas Jokowi se Jabodetabek All Out Menangkan Jokowi-Ma’aruf

Ketua Seknas Jokowi se-Jabodetabek, Monisyah bersama tokoh agama berfoto dengan menunjukkan jempolnya sebagai lambang dukungan untuk capres nomor urut 01.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 tinggal menghitung hari, berbagai langkah untuk memenangkan kandidat capres/cawapres terus dilakukan oleh para pendukungnya. Salah satunya adalah relawan Seknas Jokowi se-Jabodetabek, dimana organisasi yang saat ini dipimpin oleh Monisyah itu bisa memenangkan pasangan Jokowi-Ma’aruf di DKI Jakarta mencapai 55% suara.

“Menjelang pilpres yang sisa 10 hari lagi, kami akan all out berjuang habis-habisan agar suara pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin menang di ibukota DKI Jakarta. Bagaimana cara memenangkannya, selama 10 hari ke depan seluruh pengurus mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Cabang yang punya posko-posko pemenangan akan dimaksimalkan door to doornya, melakukan pendekatan kepada masyarakat dan bakti-bakti sosial” ujar Ketua Seknas Jokowi se-Jabodetabek, Monisyah ketika ditemui di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi 46, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019) malam.

Monisyah mengatakan, itulah strategi atau sasaran kami untuk 10 hari ke depan terlebih Seknas merupakan salah satu relawan besar yang mendukung Jokowi-Ma’ruf dan bisa menyatakan dirinya menang di DKI Jakarta. Bahkan bukan hanya di Jakarta, sebagai Ketua Seknas se-jabodetabek saya juga telah memerintahkan kepada rekan-rekan di Depok, Tangerang, Bogor dan Bekasi untuk melakukan hal yang sama seperti di sini (Jakarta, red).

Relawan Seknas Jokowi se-Jabodetabek ketika berada di Rumah Aspirasi.

“Door to door terus ditingkatkan dengan melakukan pelayanan kepada masyarakat seperti bakti sosial maupun sosialisasi pengenalan pasangan Jokowi-Ma’aruf. Saya bisa memprediksi kemenangan Jokowi di 3 provinsi akan menang 60 sampai 65 persen, sedangkan untuk DKI Jakarta kita akan menang 55%,” katanya.

Agar bisa mencapai target itu, lanjut Monisyah, kita akan terus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat bahwa ini adalah pasangan Umara dan Ulama terbaik bangsa yang harus memimpin bangsa Indonesia untuk 5 tahun ke depan. Orang baik harus memilih orang baik.

“Untuk pendekatan secara keagamaan Seknas Jokowi juga memiliki ustadz bernama Rizal dimana dia bisa mensosialisasikan calon kita di kalangan umat Islam karena bagaimanapun mayoritas pemilih di Jabodetabek adalah Islam jadi sangat tepat jika kita juga melakukan pendekatan melalui seorang ustadz,” pungkasnya.

Monisyah sedang berkoordinasi dengan Seknas Jokowi Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Ustadz Rizal Maulana selaku Ketua Seknas Dakwah Jokowi mengatakan kami daripada ulama yang merupakan pendukung pak Jokowi di Jabodetabek sudah melakukan konsolidasi baik di tingkat masjid, ulama, majelis taklim sampai ulama pengurus cabang NU (Nahdatul Ulama). Bersepakat bahwa pasangan Jokowi-Ma’aruf adalah pasangan terbaik buat kami.

“Kenapa kami mengatakan demikian, karena beberapa waktu lalu pak Jokowi sempat mengundang kami ke istana untuk berdiskusi bersama. Setidaknya ada sekitar 500 ulama yang hadir pada waktu itu dan pak Jokowi sangat mendukung adanya majelis taklim,” katanya.

Rizal menyatakan Seknas Dakwah yang terdiri dari para ulama, Kiai dan Habaib sangat aktif untuk memberikan dukungan kepada pak Jokowi. Insha Allah dengan dukungan ulama se-Jabodetabek, ulama yang cinta NKRI, ulama Islam yang rahmatan lil al-amin siap menjemput kemenangan.

“Sebagai sayap daripada Seknas Jokowi, sifat kami sama seperti Pak Monisyah dimana beliau merupakan sosok yang luar biasa dapat merangkul semua pihak termasuk saya untuk dijadikan sebagai Ketua Seknas Dakwah sehingga bisa memberikan pemahaman kepada umat Islam agar bisa memilih pasangan Jokowi-Ma’aruf,” ungkap Wakil Ketua Seknas Jokowi se-Jabodetabek itu.(Hari.S)