Panglima TNI Bersama Polri Gelar Doa Bersama di Mako Koarmada I

Jakarta, NusantaraPos – Dalam rangka meningkatkan Keimanan den Ketaqwaan Kepada Tuhan YME serta mempererat Solidaritas dan Sinergitas TNI-Polri dalam Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka dilaksanakan Khotmil Qur’an Prajurit TNI-Polri bersama Panglima TNI Marsekai TNI Hadi Tjahjanto.

Doa bersama ini digelar dengan harapan Tuhan Yang Maha Esa selalu memberi perlindungan kepada seluruh Prajurit TNI-Polri dalam melaksanakan tugas, bertempat di Mako Koarmada I, Jakarta Pusat Kamis, (11/4/2019)

Kegiatan Khotmil Qur’an Prajurit TNI-Polri tersebut bertemakan “Melalui Khotmil Qur’an dan Doa Bersama Kita Wujudkan Semangat Kebersamaan, Rasa Kekeluargaan serta Memperkokoh SinergitasTNI-Polri Dalam Menjaga NKRI.

Pada kegiatan tersebut doa dipandu oleh :
A. Doa Khotmil Quran :
1) KH. Muhammad Haidar Muhaiminan. Pengasuh Pondok Pesantren Kyai Parak Bambu Runcing Parakan Temanggung Jawa Tengah. Mursyid Thariqan Syadziliyyah.
2) KH. Muhammad Najib Hasan. Pemangku Makam Sunan Qudus. Kudus Jawa Tengah.
3) KH. Ainul Yaqin. Pemangku Makam Sunang Bonang. Tuban Jawa Timur.
Doa Penutup Acara :
1) KH. Achmad Khalwani. Pengasuh Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan Purworejo Jawa Tengan. Mursyd Thariqah Qadriyyah Naqshabandiyyah.
2) Habib Abdurrahman Assegat. Munyid Thariqah Khaiwatiyah Sulawesi Selatan.
3) Tuan Guru Khalifah Aji Muda, Mursyid Thariqah Syamaniyyah Medan Sumatera Utara.

Dalam Sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan acara ini dihadiri para Pemangku Makam Wali Songo dan Tarekhot se-Indonesia sejumlah 22 orang serta Prajurit TNI-Polri sejumlah 3000 Personal.

Adapun Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak Ba’da Subuh hingga sore hari ini adalah Khatam Qur’an oleh kurang lebih 100 prajurit di Masjid Al-Mutaqin Koarmada I.

Dengan Kegiatan Khotmil Qur’an dan doa bersama kali ini,diharapkan dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan prajurit TNI-Polri serta rangkaian Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman,tertib dan lancar. (RIA)