Sambut Kemenangan Jokowi-Ma’aruf, Relawan Militan 34 Potong Rambut dan Doa Bersama

Beberapa relawan Militan 34 memotong rambutnya sebagai bentuk rasa syukur setelah capres Jokowi-Ma'aruf Amin dinyatakan menang versi beberapa lembaga survey.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Setelah delapan bulan tak kenal lelah bekerja siang dan malam memperjuangkan kemenangan Paslon 01, akhirnya menuai hasil. berdasarkan hasil survei, semua hasil lembagai survey Independen nasional memenangkan Capres 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Atas kemenangan tersebut para relawan meluapkan kegembiranya dengan melakukan seleberasi. ‘Bak’ sporter sepak bola, relawan M34 yang dipimpin Ketua Umum, Dr. Anwar Husin SH. MH. MM di kantornya kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan Rabu malam (17/04) lalu berjingkrak-jingrak dan melakukan seleberasi kegembiraan lainnya.

Ketua Umum Militan 34, Anwar Husin bersama istri menunjukkan jari yang telah dicelup tinta sebagai tanda dirinya telah ikut serta dalam pemilu.

Awalnya angota relawan M34 diam seribu bahasa. Namun mengatahui Jokowi-Ma’ruf Amin menang, ketua umum M34 tersebut, secara spontan mengajak semua anggotanya, menadahkan tangan mengucapkan sujud sukur atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Berdasarkan berbagai lembaga survey menunjukan mantan gubernur DKI Jakarta tersebut menang dengan 53 hingga 55 persen dibanding Paslon 02. Saking harunya relawan ada yang menangis dan berteriak sekencang-kencangnya, melepas ketegangan yang dirasakan selama delapan bulan ini. Setelah dinyatakan Jokowi menang, secara spontannitas anggota M34 lega. Mereka melompat-lompat bahkan ada yang spontanitas mencukur rambutnya hingga botak.

Usai mencoblos Ketua Umum M34 Anwar Husin mengajak keluarga dan anggota M34 untuk makan bersama di sebuah restoran siap saji.

Melihat militansi anggotanya tersebut, tak pelak sang ketum tak kuat menahan haru. Dia ikut menitikan air mata, seraya memeluk satu persatu anggotanya yang ikut nonton bareng di kantor sekretariat M34 malam itu. “Dengan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, perjuangan kita tak sia-sia,” ujar Husin.

Berdasarkan laporan anggota M34 jelas Husin nonton bareng baik di kelurahan maupun di sekretariat masing-masing. Atas militansi anggotanya tersebut, Anwar Husin mengapresiasi dan berterimakasih atas perjuangan relawan M34. “Semua perjuangan teman-teman tak sia-sia dan akan diberi balasan oleh Allah, karena kalian memperjuangkan pemimpin yang bersih dan memperjuangkan nasib rakyat Indonesia,” kata pengacara dan tokoh hak azasi manusia Kalimantan Barat tersebut.

Pengurus relawan Militan 34 sedang rapat di sekretariat.

Namun, tambah Anwar, perjuangan belumlah selesai. Semua relawan M34, diperintahkan untuk mengawal kotak suara hingga perhitungan selesai. Hal ini jelas Anwar penting, untuk mengawal kemengan Jokowi-Ma’ruf Amin hingga hasil resmi dari KPU di umumkan.

Untuk diketahui hampir semua lembaga survey independen berdasarkan data yang disiarkan di berbagai televisi nasional, memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin antara 53 hingga 56 persen. Berdasarkan pengalaman Pilpres 2014 dan Pilkada 2015 dan 2017 di seluruh Indonesi maka, angka tersebut tak akan jauh berbeda dengan hasil perhitungan akhir KPU.

“Namun kita tak boleh bersenang-senang dahulu. “Mari kita tunggu hasil resmi dari KPU sesuai dengan intruksi Bapak Presiden Ir. Joko Widodo ketika berpidato dihadapan pendukungnya tadi malam,” tandas Anwar Husin.