DAERAH  

Pelantikan Anggota TP. PKK, Dekranasda Dan Peringatan Hari Kartini ke-140 Berlangsung Di Islamic Center Kotabumi

Nusantarapos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menggelar Pelantikan anggota TP. PKK Kabupaten, Pengurus Dekranasda dan Ketua TP. PKK kecamatan se-Kabupaten Lampura, sekaligus memperingati Hari Kartini ke-140 di gedung Islamic Center Kotabumi Kabupaten setempat. Senin (22/4/2019).

Kegiatan bertajuk, “Bersama Rakyat Lampung Utara Kuat, Hebat, dan Bermartabat” tersebut turut dihadiri Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono, S.IK, Pj Sekda Lampura, H. Sofyan, SP, MM, Ketua TP PKK kabupaten Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP, MH, anggota DPRD, Kepala OPD dan diikuti seluruh pengurus TP. PKK se-Lampura.

“Kalian merupakan garda terdepan dalam menyambung lidah ke masyarakat, untuk itu perlu saya tekankan agar dapat menjadi contoh yang baik dan bukan hanya di lisan saja, melainkan perbuatan nyata di lapangan, sehingga nantinya dapat menjadi panutan bagi masyarakat,” tutur Bupati Agung dalam sambutannya.

Bupati Lampura juga mengharapkan, kepada Pengurus Dekranasda agar tidak hanya memikirkan produksi semata, namun dapat memberikan solusi yang baik, terkait pemasaran sehingga apa yang telah dihasilkan dalam produksi tersebut dapat bermanfaat.

Sementara itu, Endah Kartika Prajawati Agung, yang kembali dilantik sebagai Ketua TP. PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DKND) periode 2019-2024, dalam sambutannya, mengajak seluruh anggota TP. PKK Lampura dan pengurus Dekranasda mendukung program pembangunan di Lampura.

“TP. PKK maupun Dekranasda, merupakan mitra pemerintah, melalui koordinasi dan bersinergi, memberikan dukungan terhadap berbagai program pembangunan, khususnya yang berhubungan dengan pemberdayaan kesejahteraan dan keluarga, bagi kehidupan masyarakat,” ungkap Endah.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Lampura, meminta arahan serta bimbingan dari Bupati Lampura, agar organisasi dibawah binaannya dapat berjalan sesuai koridor dan sejalan dengan program pembangunan di kabupaten, sesuai momen pada hari ini, dalam peringatan Hari Kartini. (RH)