Jakarta, Nusantarapos – Untuk kedua kali, Gojek meluncurkan program HARKULNAS GO-FOOD yang akan dilakukan selama 20 hari di 16 kota di seluruh Indonesia, lebih panjang periode dan cakupan kotanya dibandingkan dengan tahun lalu.
Dalam konferensi pers hari ini, Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer GOJEK Group menuturkan, “Kami bangga mitra merchant GO-FOOD bisa turut memberikan kontribusi nyata kepada perekonomian melalui pemanfaatan teknologi. Kunci kesuksesan GO-FOOD dalam mendorong peningkatan bisnis merchant, tidak hanya dengan memberikan akses langsung kepada pasar, tapi juga memahami kebutuhan mereka dengan menciptakan ekosistem teknologi yang bisa menjawab kebutuhan mereka dari hulu ke hilir,” ujar Catherine saat jumpa pers di Gofood Festival GBK Senayan, Jakarta, Selasa (23/4/2019).
Berkat teknologi GOJEK, mitra merchant GO-FOOD dapat terus mengembangkan skala bisnisnya. Mitra UMKM GO-FOOD rata-rata mengalami peningkatan omzet 3,5 kali lipat sejak mereka bergabung.
“Bukan tidak mungkin, usaha mitra merchant yang terus berkembang ini akan menciptakan lapangan kerja baru yang mampu menyerap ribuan bahkan jutaan tenaga kerja,” imbuh Catherine.
Rangkaian program promo jelang HARKULNAS GO-FOOD terbagi dalam tiga fase, dimana semakin dekat dengan HARKULNAS GO-FOOD, keuntungan dan program promo semakin bombastis, yaitu:
-Bulan Kuliner Nasional (LANKULNAS): Mulai 15 – 21 April 2019 lalu, kami memberikan promo hingga 25% di ratusan ribu merchant kami. Selain itu, kami menghadirkan promo happy hour diskon 50% dari jam 2 siang sampai jam 5 sore di GO-FOOD Festival. (S&K
berlaku).
– Minggu Kuliner Nasional (MINGKULNAS): Mulai tanggal 22 April 2019 hingga 4 Mei 2019, kami memberikan ragam diskon hingga 40% dan voucher potongan harga hingga Rp 50.000. Selain itu ada free ongkir hingga jarak 5 km, hingga kesempatan memenangkan grand prize
berupa 55 emas batangan masing-masing 5 gram untuk pelanggan GO-FOOD yang beruntung.
– Hari Kuliner Nasional (HARKULNAS): Di tanggal 5 Mei 2019 mendatang, kami akan memberikan diskon hingga 55%, harga makanan mulai dari Rp 5.500, free ongkir hingga jarak 5 km. Selain itu di GO-FOOD Festival, pelanggan bisa mendapatkan diskon hingga 50% + 55%. (S&K berlaku).
“HARKULNAS GO-FOOD tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Di tahun ini, kami menghadirkan periode yang lebih panjang yaitu berlangsung ekstensif selama 20 hari. Dengan animo yang sangat positif di tahun lalu, termasuk kenaikan omzet yang signifikan, kali ini merchant yang berpartisipasi lebih banyak, yaitu hingga mencapai puluhan ribu. Selain itu, HARKULNAS GO-FOOD tahun ini menjangkau wilayah yang lebih luas, yaitu 16 kota di Indonesia, lebih besar cakupannya dibandingkan tahun sebelumnya. Oleh karena itu, kami berharap pelanggan dapat semakin banyak memanfaatkan promo kuliner yang tersedia, begitu pun para merchant dapat mengakses banyak pelanggan sehingga omzet bisa terus meningkat, serta membantu para mitra driver untuk semakin meningkatkan kinerja dan prestasinya,” tambah Marsela Renata, Senior Marketing Manager GO-FOOD. (RIE)