Memastikan Keamanan, Kapolres Lampura Tinjau gudang KPU

Lampung Utara – Kapolres Lampung Utara (Lampura), AKBP Budiman Sulaksono, S.IK, turun langsung guna melakukan pengecekan kotak suara hasil Pemilu Pileg dan Pilpers 2019 yang sudah di kirim dari masing-masing PPK (Panitia Pemungutan Suara Kecamatan) di gudang KPU Kabupaten setempat. Sabtu (27/4/19).

Selain melakukan pengecekan keamanan kotak suara, Kapolres juga memberikan arahan kepada anggota Polri yang bertugas menjaga kotak suara dan berpesan kepada anggota agar mencatat di buku mutasi setiap pergerakan yang ada di dalam dan di luar gudang baik perpindahan logistik, kunjungan tamu dan barang yang masuk dan keluar.

“Setiap perkembangan yang terjadi, apapun kegiatan agar dicatat dan di dokumentasikan sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas,” pesan Kapolres saat memberikan arahan kepada anggotanya.

Menurut orang nomor satu di wilayah hukum Polres Lampura, untuk memastikan keamanan pada saat  Pleno hasil pemilu Pileg dan Pilpers 2019 di kantor KPU, Polres Lampung Utara akan menerjunkan 190 personil yang terdiri 158 personil Polres Lampung Utara dan 32 Personil Brimob Polda Lampung.

“Agar pleno di KPU berjalan lancar dan kondusif, kami akan terjunkan 190 personil dan di back up dari personil Kodim 0412/LU,” kata AKBP Budiman. (RH)