Kapolda bersama Pangdam Jaya Bagikan Masker di Pasar Petak Sembilan

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah berjalan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M Fadil Imran bersama pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman beserta rombongan mengunjungi beberapa wilayah di Jakarta Barat diantara nya pasar petak 9 taman sari Jakarta Barat dan pasar kopro Tanjung Duren Jakarta Barat, Selasa, (2/2/2021).

Dalam kunjungannya tersebut kedua pimpinan dari Polda Metro dan Kodam Jaya juga sekaligus mengkampanyekan “Jakarta Bermasker” dengan membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M Fadil Imran mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus pengecekan realisasi pelaksanaan PPKM sekaligus pengecakan anggota baik TNI maupun Polri.

“Kami bersama pak kapolda metro jaya mengecek langsung bagaimana masyarakat akan kesadaran pentingnya menggunakan masker,” ujar Pangdam Jaya.

Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan sebagai langkah kami dalam menekan penyebaran wabah virus Covid-19 khususnya di Dki Jakarta, ” Kami juga disini membagikan setiap harinya seratus ribu masker gratis kepada masyaraka,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, adanya masyarakat yang masih belum disiplin dalam penggunaan masker tentunya kita mengacu kepada peraturan Perda no 2 tahun 2020 tentang penegakan hukum tentang protokol kesehatan.

“Hukumannya sesuai dengan Pergub berupa sanksi administrasi maupun sanksi sosial,” jelasnya.

Sanksi sosial yang dimaksud seperti menyapu jalanan maupun membersihkan fasilitas umum di mana kegiatan ini kami baik polri, tni maupun pemerintah daerah selalu melakukan kegiatan operasi yustisi disamping kita memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kita akan melakukan tindakan bagi warga masyarakat yang masih belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi COVID19,” tandasnya. (*)