banner 970x250
TMMD  

TMMD ke 104, Kodim 1312/Talaud Gandeng Universitas Sam Ratulangi

Talaud – Kodim 1312/Talaud bekerjasama dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah, tidak hanya di wilayah Sulut, melainkan juga secara nasional, Sabtu (2/3/19).

Kerjasama ini merupakan inisiasi yang dilakukan Kodim 1312/Talaud bersama pihak Unsrat Manado dalam TMMD ke 104.

Dandim, Letkol Arm Gregorius, SE, M.IPol mengatakan, membangun negeri tidak bisa hanya oleh salah satu komponen, melainkan harus oleh semua komponen bangsa. Kerjasama Kodim 1312/Talaud dan Universitas Sam Ratulangi Manado dalam TMMD ini merupakan wujud sinergitas kedua komponen dalam membangun negeri, terutama di wilayah terluar utara NKRI.

“Selain untuk membangun sinergitas, kerjasama dalam wadah TMMD ini juga bertujuan untuk membangun militansi pengabdian dan semangat bela negara dalam mengabdi kepada bangsa dan negara sesuai kapasitas masing-masing secara sinergis,” ujar Dandim di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Bela negara tidak selalu bermakna dalam konteks militer, namun bisa dalam artian yang jauh lebih luas.

“Setiap orang, sebagai warga negara, wajib bela negara sesuai kapasitas atau profesinya masing-masing dengan membangun masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Red)