banner 970x250
TMMD  

Jalin Sinergitas di TMMD, Berikut Pesan Dandim 1312/Talaud

Talaud – Membangun sinergitas dan kerjasama dalam wadah TMMD ke 104 ini bertujuan untuk membangun militansi pengabdian dan semangat bela negara dalam mengabdi kepada bangsa dan negara sesuai kapasitas masing-masing secara sinergis.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1312/Talaud,
Letkol Arm Gregorius, SE, M.I.Pol saat memberikan entry briefing kepada rombongan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado di Makodim Talaud, Sabtu (2/3/19) pagi.

“Bela negara tidak selalu bermakna dalam konteks militer, namun bisa dalam artian yang jauh lebih luas. Setiap orang, sebagai warga negara, wajib bela negara sesuai kapasitas atau profesinya masing-masing dengan membangun masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ucap Dandim.

Masih kata Dandim, dalam membangun negeri tidak bisa hanya oleh salah satu komponen, melainkan harus oleh semua komponen bangsa.

Kerjasama Kodim 1312/Talaud dan Universitas Sam Ratulangi Manado dalam TMMD ini merupakan wujud sinergitas kedua komponen dalam membangun negeri, terutama di wilayah terluar utara NKRI.

“Saya berharap, kerjasama ini bisa menjadi pilot project dalam pengembangan sinergitas TNI-Perguruan Tinggi melalui TMMD di masa mendatang dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah, tidak hanya di wilayah Sulut, melainkan juga secara nasional,” jelas Dandim. (Red).