TMMD  

Buat Warga Puas Pelda Sudiyono Suka Melakukan Ini

DONGGALA – Guna memupuk rasa kebersamaan antara Anggota Satgas TMMD dengan Masyarakat, banyak hal dan cara dapat dilakukan anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 1306/DGL untuk melakukan interaksi atau berkomunikasi sosial dengan warga desa.

Hal ini akan mendekatkan hubungan emosional antara Tim Satgas TMMD dengan Warga, sehingga dalam sehari akan timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan dalam bekerja.

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

Seperti yang dilakukan Pelda Sudiyono, Anggota Tim Satgas TMMD Kodim 1306/Donggala melaksanakan interaksi dengan cara menghampiri dan mengajak berbicara sembaring bercanda dan tertawa bersama.

Sambil beristirahat mereka saling bercerita pengalaman hidup dengan bersantai di bawah pohon.

“Saya suka melakukan ini, hingga warga merasa puas atas apa yang saya lakukan. Hal itu meliputi berkomunikasi sosial, mengajarkan banyak hal baru kepada warga sehingga membuat puas warga”. Ujar Pelda Sudiyono, Rabu (6/3/19)