banner 970x250

Dorong Maju Pilpres, Sahabat Ganjar Deklarasi Serentak di 34 Provinsi

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Sahabat Ganjar melakukan deklarasi serentak di 50 kota pada 34 provinsi untuk mendukung Ganjar Pranowo maju pada pilpres 2024 mendatang.

Untuk di Yogyakarta, deklarasi dilakukan di bilangan Colombo, Kabupaten Sleman. Dalam deklarasi yang digelar secara sederhana itu dihadiri oleh sejumlah pengurus dan relawan Sahabat Ganjar.

“Pak Ganjar itu sosok yang aktif dan responsif atas keluhan masyarakat dan itu ia buktikan dengan banyak hal, langsung turun ke lapangna dan aktif di media sosial,” ujar Koordinator Sahabat Ganjar Yogyakarta, Jonathan Erwan Catur di lokasi deklarasi, Minggu (22/8).

Jonathan menjelaskan, Sahabat Ganjar di Yogyakarta terdiri dari sejumlah elemen masyarakat seperti mahasiswa, pengusaha, komunitas media sosial serta netizen di media sosial.

“Relawan di Yogyakarta kebanyakan dari komunitas medsos yang berprofesi macam-macam dan kami satukan dalam wadah Sahabat Ganjar ini,” jelasnya.

Ia berharap, dengan dukungan ini, Ganjar Pranowo tidak berubah seperti yang ada saat ini, tetap aktif dan responsif.

“Kami mendukung Pak Ganjar walaupun nanti beliau yang menentukan, tapi dukungan terus kami gaungkan untuk beliau dan semoga Pak Ganjar tidak berubah, tetap hadir untuk masyarakat,”  harapnya.  

Sementara itu, Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, dalam deklarasi virtualnya dari Jakarta menyampaikan, tujuan deklarasi serentak ini adalah untuk konsolidasi agar bisa bersinergi dan bergerak bersama sesuai visi dan misi Sahabat Ganjar.

Lebih lanjut, Lenny menjelaskan, Sahabat Ganjar akan mengusung Ganjar Pranowo untuk maju pada pilpres 2024 mendatang serta dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar ke masyarakat luas.

“Sebagai sosok yang dekat dengan berbagai elemen masyarakat termasuk anak muda, Ganjar merupakan pemimpin yang ramah, merakyat, dinamis, dan mengedepankan dialog. Sahabat Ganjar akan secara nyata mendukung Ganjar untuk maju pada pilpres 2024,” ungkapnya.

Kelompok relawan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat ini tidak hanya melakukan deklarasi, ada juga berbagai kegiatan unik, serta membagikan ribuan paket sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi.

“Sahabat Ganjar hadir dengan semangat gotong royong dan kerja bersama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa. Saat ini adalah pandemi. Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar tersebut di 50 kota pada 34 provinsi di Indonesia,” tuturnya.

Deklarasi berdirinya Sahabat Ganjar sendiri telah dilaksanakan di Yogyakarta pada 20 Juni 2021 dan hari ini diperluas hingga 34 provinsi di 50 kota di Indonesia.

Adapun 50 tersebut adalah Aceh, Medan,  Pekanbaru, Riau, Batam, Kepri, Bukittinggi Sumbar, Jambi, Bengkulu, Palembang, Sumsel, Bangka Belitung, Kota Lampung, Serang (Banten), DKI Jakarta, Kota Bogor, Kuningan (Jabar), Sukabumi (Jabar), Cianjur (Jabar), Karawang (Jabar), Bandung (Jabar), Cirebon (Jabar), Semarang (Jateng), Kedu (Jateng), dan Banyumas (Jateng).

Kemudian, Solo (Jateng), Pekalongan (Jateng), Kota Jogjakarta, Mojokerto (Jatim), Bojonegoro (Jatim), Malang (Jatim), Surabaya (Jatim), Denpasar(Bali), Praya (NTB), Sabu Raijua (NTT), Manggarai (NTT), Kubu Raya (Kalbar), Banjarmasin (Kalsel), Kotabaru (Kalsel), Tarakan (Kaltara), Palangkaraya (Kalteng), Kutai Kartanegara (Kaltim), Balikpapan (Kaltim), Manado (Sulut), Makassar (Sulsel), Kendari (Sultra), Palu (Sulteng), Gorontalo, Tobelo (Maluku Utara), Ambon (Maluku), Manokwari (Papua Barat), dan Jayapura (Papua). (AKA)