TMMD  

Hati Sang Kopral Tergugah “ Bantu Warung Kopi di TMMD Pemalang”

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Pernak pernik dalam kegiatan TMMD reguler 104 tahun 2019 yang dilaksanakan di desa Jatiroyom banyak sekali. Anggota kodim 0711 Pemalang maupun anggota TNI dari Satuan lain yang terlibat dalam kegiatan TMMD reguler ini menikmati pagi hari dengan ngopi.

Anggota berbaur dengan masyarakat desa Jatiroyom, seperti hari ini Selasa (12/3/2019) dimana banyak anggota yang menikmati kopi di warung Bu Sutri, warung ini sangat strategis bagi anggota yang melaksanakan TMMD ini, berada di dekat balai Desa Jatiroyom, tepatnya di Rt 08, Rw 03. Banyak anggota Satgas yang menikmati kopi maupun minuman lainnya serta gorengan yang ada.

Apabila anggota Satgas mulai pesan kopi, bu Surti biasanya kerepotan, sehingga Kopral Satu (Koptu) Surahman anggota Satgas dari. Kodim 0711 Pemalang hatinya tergugah dan tidak segan-segan langsung membantu mengaduk kopi dengan suka rela.” Saya kasihan lihat bu Surti ngelayani sendirian dan tentunya teman-teman Satgas juga ingin cepat-cepat minum ngopi, maka saya dengan reflek membantu bu Sutri.” kata Surahman.

Memang dengan dibantu Bapak Kopral tersebut kerja bu Sutri sedikit terbantu,” Terima kasih mas Tentara mau membantu membuatkan minuman.” kata penjual kopi dengan ceria.
Ia mengatakan, mengaku sejak ada program TMMD di Jatiroyom, warungnya menjadi lebih ramai seperti hari biasanya, karena sekarang anggota Satgas TMMD banyak yang mampir ke warungnya untuk sekedar minum kopi dan sarapan sebelum memulai aktivitasnya.” imbuhnya.
Keakraban antara masyarakat dengan anggota Satgas TMMD reguler 104 kodim 0711 Pemalang ini sangat terlihat dan memasyarakat. (*).