TMMD  

Driver Siap Mengantar Pejabat Ke Lokasi TMMD Pemalang

PEMALANG, NusantaraPos.Com – TMMD Reguler 104 Ta 2019 di Kodam IV/Diponegoro dilaksanakan di beberapa kodim di Jawa Tengah, antara lain di wilayah Kodim 0711/Pemalang berlokasi di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, Wilayah Kodim 0706/Temanggung berlokasi di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, wilayah Kodim 0721/Blora berlokasi di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo dan di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo yang dialokasikan di Desa Celep, Kecamatan Nguter. Pelaksanaan pengerjaan sudah berjalan hari ke-14. Beberapa sasaran sudah mulai menampakkan hasilnya walaupun belum mencapai seratus persen.

Adalah Pns Agus Darmanto sopir dari Irdam IV/Diponegoro yang selalu mengantarkan para pejabat untuk mengadakan pengawasan terhadap semua sasaran TMMD Reguler TA 2019 termasuk Kodim Pemalang. Bapak yang sudah mengabdi selama 22 tahun di lingkungan jajaran Kodam IV/Diponegoro ini mengungkapkan bahwa butuh stamina yang prima untuk mengantar para pejabat ke lokasi TMMD. Senin (11/3/2019).

Ketika ditanya salah satu jurnalis Kodim 0711/Pemalang Koptu Totok terkait dengan tujuan dan manfaat diadakannya TMMD bagi masyarakat di desa terpencil, suami Daryati ini dengan lugas mengatakan, ” TMMD untuk menggalang dan meningkatkan persatuan TNI dan rakyat, serta membuka akses desa terpencil ke dunia luar agar desa tersebut bisa maju dan sejajar dengan daerah perkotaan,” demikian jelasnya.

Tentunya suami dari Daryati dengan dua anak, yang sulung kuliah di salah satu kampus kebidanan dan yang kecil masih SD kelas enam ini mengatakan banyak suka dukanya ketika mengantar para perwira maupun pejabat ke lokasi TMMD ini.

Sukanya ya melihat bagaimana anggota TNI bersama sama masyarakat bahu membahu dalam menjalankan gotong-royong, sedangkan dukanya, waktu yang padat sekali, jelasnya. Tapi itu semua dia nikmati dengan suka cita dan diniati sebagai ibadah. (*).