banner 970x250

Cafe Jhanda, Rasa Hotel Bintang Harga Kaki Lima

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Menjadikan enteprenuer muda sekaligus membantu program pemerintah dalam membuka kesempatan kerja dan usaha, Arief Nurwanto yang merupakan lulusan Teknik Elektro Universitas Indonesia ini, membuka cafe yang menjadi satu-satunya di Indonesia yaitu cafe Jhanda.

Meskipun secara pengucapan berkonotasi negatif, namun dalam hal ini Jhanda yang dimaksud adalah Janji Hati Anda untuk kembali lagi ke tempat cafe milik Arief yang terletak di kawasan Rawabelong Jakarta Barat.

Untuk membangun bisnis kopi ini, tidak tanggung-tanggung dirinya harus belajar hingga ke tanah rencong, tepatnya di pegunungan Takengon Aceh. “Saya belajar satu minggu full demi mempelajari kopi hingga akhirnya memutuskan membuka cafe Jh-anda,” ujarnya cowok berkacamata ini kepada wartawan saat peresmian cafe Jh-anda di Jakarta, Minggu(28/11/2021).

Dengan bahan baku kopi yang berasal dari nusantara, Arief optimis akan Break Even Point (BEP) dalam waktu 1 tahun.” Pasalnya saya menjual kopi ini yang dapat di jangka oleh kalangan menengah kebawah. Karena itu. Saya pastikan harga kopi yang ada di cafe ini sangat terjangkau untuk semua kalangan,” ujarnya.

Tidak hanya kopi yang dijual di cafe JHanda, namun kata Arief ada makanan-makanan sebagai teman minum kopi Jhanda. Sepertj pisang Goroho dan sambal Rao, serta jagung kulut.

Sementara itu, salah satu penyanyi dangdut Yanti WK mengakui, produk yang dijual cafe JH-anda sangat berbeda dengan produk sejenis yang dijual ditempat lain.

” Citra rasa yang disajikan untuk konsumen sungguh sangat baik. Ibaratnya rasa hotel bintang harga tetap kaki lima. Harga yang ditawarkan di cafe ini sangat terjangkau di semua kalangan. Terutama kopi susu dengan campuran gula aren asli, yang membuat rasa kopi di cafe JH-anda berbeda ditempat lain,” kata Yanti.