TMMD  

Sekolah Dasar di Lokasi TMMD Reguler Pemalang Belum Ada Internet

Pemalang – Jalali (45) guru matematika kelas 3 SDN 02 Jatiroyom asal Dusun Kaliwadas Rt. 07 Rw. 02 Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, telah mengajar selama 15 tahun dan mengaku baru kali ini bekerja bersama TNI melalui TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang.

Untuk itulah dirinya mewakili Kepala Sekolah, Fakihudin, S.Pd, akan semaksimal mungkin terlibat dalam mensukseskan TMMD.

“Mungkin dalam penyambutan tamu nanti saat penutupan TMMD, kami berharap dilibatkan bersama anak didik kami baik itu sebagai peserta upacara maupun peran lainnya,” ungkapnya kepada Sertu Wahid, pencari dokumentasi lapangan jurnalistik TMMD Kodim Pemalang, saat berkunjung ke sekolah.

Diketahui SDN 02 Jatiroyom terletak di Rt. 07 Rw. 02 di Jalan Raya Kaliwadas No. 83 Jalan Provinsi Pekalongan-Purwokerto dengan luas tanah 2.163 meter persegi dan belum memiliki akses internet. Terakreditasi B dengan kurikulum pembelajaran tahun 2013 dengan jumlah total guru dan staf pengajar 12 orang, memiliki 31 ruang kelas dengan 20 kelas dilengkapi alat peraga belajar. Setiap kelasnya rata-rata memiliki 31 siswa, sedangkan total siswa mencapai 202 orang yang terbagi masing-masing 101 anak laki-laki dan perempuan.

Publikasi TMMD Reguler 104 Pemalang, juga menggali seluruh aspek termasuk dunia pendidikan agar sarana belajar mengajar di Jatiroyom tersebut dilirik pemerintah khususnya pemasangan internet sehingga lebih maju dan dapat mengupdate data base dan kegiatan belajar siswa sewaktu-waktu. (Aan Pendim Pemalang).