BISNIS  

Konsisten Tingkatkan Pelayanan Customer, Sogo Departemen Store Raih Tiga Penghargaan

Jakarta, Nusantarapos – Selalu berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan dan inovasi untuk kepuasan pelanggan, Sogo Departemen Store berhasil meraih beberapa penghargaan, yaitu Services Quality Award 2023 dan Customer Journey Experience Award.

Selain itu, Benih Baik yang dipimpin Andy F. Noya juga memberikan apresiasi “Penghargaan Atas Kolaborasi Kebaikan Sogo Indonesia Bersama Benih Baik”.

Handaka Santosa selaku Managing Director Sogo Indonesia mengatakan, “Sogo sebagai bisnis ritel yang memiliki lebih dari 2,5 juta member dengan jumlah outlet sebanyak 17 di 7 kota besar, berpotensi melakukan aksi give back kepada masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk itu, Sogo tidak hanya fokus berbisnis ritel tetapi juga peduli terhadap anak-anak Indonesia yang membutuhkan. Melalui program Kids in Hunger dan Sogo Scholarship yang dijalankan bersama Benih Baik telah sukses mengumpulkan donasi lebih dari Rp 5 Milyar. Sogo tentunya juga berharap program CSR ini tidak terbatas pada ini saja namun bisa dikembangkan untuk hal lain dan berdampak besar, ” ujarnya saat bincang santai bertema “Inovasi Bisnis Ritel Untuk Kepuasan Pelanggan” di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2023).

Dia juga menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diraih berkat upaya Sogo yang selalu menyediakan berbagai kebutuhan customer untuk semua kalangan.

“Sogo lebih mengutamakan one stop shopping. Sebagai departemen store harus bisa mengcover semua kebutuhan, generasi milenial dan generasi mature. One stop shopping semua bisa diperoleh dan sesuai kebutuhan customer, jadi customer beli semua ada, ” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Handoko juga memperkenalkan tagline terbaru Sogo, yakni #KeSogoAja.

“Sogo juga ada tagline baru #KeSogoAja, simpel, singkat dan juga mengena. Hal itu kita lakukan supaya offline jalan, online jalan. Kita lihat pertumbuhan Sogo sudah mulai seperti sebelum pandemi, ” jelas Handoko.

Di tempat sama, Founder Benih Baik Andy F. Noya mengapresiasi gerakan CSR Sogo bersama Benih Baik yang berjalan positif.

“Sogo tidak semata-mata mencari keuntungan, tapi bagaimana bersama Sogo menyejahterakan lingkungan. Saya percaya betul dibalik perusahaan yang memang dengan baik menghadirkan semua produk, itu pasti tidak ada mengecewakan. Keunikan Sogo juga mengajak masyarakat untuk mengajak berbuat baik, inilah kekuatan yang tidak dimiliki departemen store selain Sogo, ” tandasnya. (Arie)