Orang Tua di Kabupaten Bogor Jalani Tes DNA Silang, Dugaan Pertukaran Bayi di RS Sentosa

NUSANTARAPOS || BOGOR – Sebuah kasus yang menghebohkan sedang berlangsung di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di mana orang tua menghadapi situasi yang mengharuskan mereka menjalani tes DNA silang. Kasus ini berkaitan dengan dugaan pertukaran bayi yang terjadi saat kelahiran di Rumah Sakit Sentosa, Kemang, pada tahun lalu.

Kuasa Hukum Siti Maulia, Rusdy Ridho, mengungkapkan bahwa kliennya, Siti Maulia (37), telah melaporkan kasus ini ke Polres Bogor karena kekhawatiran bahwa bayinya mungkin tertukar dengan bayi lain saat melahirkan di RS Sentosa. Tes DNA silang menjadi titik terang yang sangat dinantikan oleh keluarga tersebut, dan mereka berharap hasilnya akan mengungkapkan kebenaran dalam kasus ini, dilansir dari Antaranews.com Selasa (22/8/2023).

Selain melaporkan masalah ini ke Polres Bogor, pihak keluarga juga telah mengadukan peristiwa yang mereka alami kepada Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) di Polres Bogor. Kasus ini memunculkan berbagai pertanyaan dan keprihatinan, dan masyarakat berharap bahwa keadilan akan ditegakkan melalui hasil tes DNA dan investigasi lebih lanjut. (*)